Wajib tahu! Ini fakta tentang varises


Bentuk varises yang lebih ringan memiliki sedikit konsekuensi bagi pasien selain ketidaknyamanan ringan.

Gejala varises yang sering timbul seperti rasa sakit, nyeri, nyeri terbakar, berdenyut, kram, kelelahan otot dan juga kaki yang gelisah.

Varises dapat berkembang di alam dan dari waktu ke waktu dapat menyebabkan insufisiensi vena kronis yang dapat menyebabkan kerusakan jaringan dan dapat menyebabkan selulitis, borok, perubahan warna, dermatitis inflamasi, perusakan bentuk dan dapat menyebabkan hilangnya anggota tubuh atau kehidupan.

Berikut ini Artria rangkum beberapa hal yang mungkin Anda tidak tahu tentang varises:

1. Beberapa varises dapat menyebabkan kerusakan sirkulasi serius yang dapat berakhir dengan kehilangan anggota tubuh atau bahkan kematian, sehingga setiap vena yang tidak nyaman harus dinilai oleh profesional kesehatan.

2. Pada dasarnya, tekanan otot-otot kaki memompa darah kembali ke jantung dari tubuh bagian bawah. Vena memiliki katup yang bertindak sebagai katup satu arah.
Katup ini mencegah darah mengalir mundur saat bergerak ke atas kaki. Jika katup satu arah menjadi lemah, darah dapat bocor kembali ke pembuluh darah dan mengumpul di sana.
Masalah ini disebut insufisiensi vena. Darah yang terkumpul memperbesar vena dan menjadi varises. Spider veins juga bisa disebabkan oleh cadangan darah.
Perubahan hormon, faktor bawaan, dan paparan sinar matahari juga dapat menyebabkan spider veins.

3. Tes Doppler dapat dilakukan untuk memastikan katup vena Anda berfungsi.
Tes varises ini menggunakan ultrasound untuk mempelajari arah aliran darah dalam vena dan yang menentukan apakah ada katup yang salah atau tidak.

4. Sindrom Kaki Gelisah tampaknya merupakan sindrom tumpang tindih yang umum pada pasien dengan varises dan insufisiensi vena kronis lainnya.

5. Varises dapat terjadi di bagian tubuh mana saja, tetapi paling umum di bagian tubuh bagian bawah.

6. Mereka yang berisiko untuk varises adalah mereka yang berdiri untuk jangka waktu yang lama seperti mereka yang kasir di bank atau toko kelontong, mereka yang kelebihan berat badan, orang tua, wanita, terutama selama kehamilan dan mereka yang memiliki riwayat keluarga varises.

7. Di Amerika Serikat sekitar 25% wanita dan 15% pria memiliki varises.

8. Berolahraga 3 kali seminggu selama setidaknya 30 menit setiap kali. Ini merangsang sirkulasi dan harus menjadi bagian penting dari gaya hidup sehat.

9. Angkat kaki. Ketika Anda beristirahat atau selama jam makan siang, cobalah untuk mengangkat kaki. Ini mengurangi tekanan pada kaki dan dapat membantu melawan varises.

10. Makanlah garam rendah dan diet tinggi serat. Itu berarti makan lebih banyak biji-bijian, buah-buahan dan sayuran segar.
Lebih banyak serat berarti lebih sedikit sembelit yang baik jika Anda memiliki varises di pantat Anda (juga dikenal sebagai wasir!)

11. Lakukan latihan seperti memompa kaki Anda ketika Anda duduk untuk waktu yang lama.
Atau pastikan bahwa pada waktu istirahat dan makan siang Anda mengistirahatkannya dengan mengangkatnya. Jika Anda harus berdiri dalam waktu lama, Anda dapat menggeser berat badan Anda dari satu kaki ke kaki lainnya, setiap beberapa menit.

12. Sangat penting untuk mencapai berat yang tepat untuk tinggi dan usia Anda.
Kelebihan berat badan akan memberi tekanan pada kaki Anda. Tanyakan kepada dokter Anda berapa berat badan ideal Anda dan kemudian minta tip tentang cara mencapai berat itu.
Mintalah pedoman diet, program olahraga atau kelompok pendukung yang dapat Anda ikuti.

13. Wasir sebenarnya adalah bentuk varises.

14. Usahakan untuk tidak menggaruk varises karena hal itu dapat menyebabkan bisul.

15. Hindari mengenakan pakaian ketat atau pakaian yang membatasi pinggang, pangkal paha atau kaki Anda.
Anda ingin membantu sirkulasi di kaki Anda; tidak menghalangi itu.

16. Di Amerika Serikat, penelitian menunjukkan bahwa wanita memiliki jumlah vena yang lebih banyak.
Varises terjadi di negara-negara Barat dan industri, kemungkinan besar karena perubahan gaya hidup dan tingkat aktivitas.

17) Adanya insufisiensi vena dapat menyebabkan ulkus tungkai yang tidak sembuh, perdarahan dari varises, dan juga flebitis berulang (radang vena).

18. Ada beberapa tanda bahwa Anda mungkin mengalami varises. Tanda-tanda ini adalah: perasaan pegal di kaki Anda, perasaan berat di kaki Anda, pembengkakan kaki atau kaki, perubahan warna kulit, mati rasa di kaki, gatal atau munculnya ruam di kaki, borok kaki.

19. Mengenakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari akan membatasi spider veins pada wajah dan anggota tubuh Anda.

Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga:


Subscribe to receive free email updates: